Kiat Membuat Tambak Udang di Perkotaan - Cheria Oxy Water

Kiat Membuat Tambak Udang di Perkotaan

Membuat Tambak Udang di Wilayah Perkotaan

Pada umumnya tambak dibangun di wilayah pesisir pantai, karena dinilai cocok dan lebih mudah mengelolanya. Makanya tidak heran jika masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir, banyak yang mengelola tambak udang maupun ikan. Lantas, bagaimana dengan masyarakat di perkotaan yang sangat tertarik untuk membuat tambak udang? Apakah harus pindah ke wilayah pesisir pantai?

Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengelola tambak udang maupun ikan di wilayah perkotaan. Bahkan saat ini telah menjadi tren di tengah masyarakat. Berkat sebuah terobosan paling update, kini masyarakat bisa membuat tambak udang di perkotaan.

Masyarakat kota bisa memanfaatkan pond portable (yang bisa dibongkar pasang) untuk melakukan budidaya dengan sistem resirkulasi. Agar memudahkan petambak memberikan pakan ikan, maka kolam dibentuk lingkaran. Adapun ukuran kolam portable ini memiliki diameter yang bervariasi, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Bisnis Tambak Udang Makin Joss dengan Menggunakan Nanobubble!

Seiring dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat perkotaan terhadap kebutuhan pangan yang sehat, maka tren beternak ikan maupun udang di perkotaan juga ikut meningkat. Selain itu juga telah didukung dengan semakin berkembangnya beragam teknologi atau metode pertanian di lahan terbatas yang bisa diterapkan di wilayah perkotaan.

Metode atau teknik yang digunakan tidak memerlukan lahan yang luas serta penggalian tanah, sehingga kendali, pembersihan dan panen menjadi lebih mudah. Untuk meningkatkan kualitas bibit udang, perlu perawatan yang cukup baik terhadap kolam portable tersebut, yakni dengan cara menambahkan oksigen ke dalam air kolam.

Anda bisa menggunakan alat yang bernama mesin nanobubble. Dengan teknologi nanobubble, akan menghasilkan kandungan oksigen yang lebih tinggi, sehingga membuat udang maupun ikan jadi lebih sehat dan tidak mudah mati. Hal ini berpengaruh terhadap hasil panen yang akan melimpah tinggi. Nanobubble dianggap sebuah solusi cerdas untuk perikanan.

Membuat Tambak Udang dan Ikan di Perkotaan

Membuat Tambak Udang dan Ikan di Perkotaan

Kebutuhan akan pangan, termasuk udang terus meningkat, seiring pertumbuhan populasi di perkotaan. Maka dari itu, peluang budidaya udang di perkotaan sangat besar dan sangat menjanjikan. Hal ini disebabkan hasil panen udang bisa langsung dijual ke pasar swalayan, restoran dan pasar ikan.

Selain itu, akses yang mudah di perkotaan merupakan nilai tambah bagi para pelaku budidaya udang dan ikan. Para petambak bisa menjual hasil panen udang dan ikan yang masih segar, karena dekatnya lokasi budidaya dengan pasar, sehingga mampu meningkatkan peluang dan juga harga udang maupun ikan yang dihasilkan di pasar.

Keberadaan teknologi dan informasi juga sangat membantu kita untuk terus update yang berkaitan dengan udang dan ikan. Akses teknologi informasi tersebut bisa kita dapatkan melalui ponsel, televisi, instansi pendidikan, internet, buku, koran maupun para ahli yang tinggal tersebar di berbagai sudut perkotaan.

Bagaimana, apakah tertarik untuk bisnis tambak udang dan ikan di perkotaan?

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon

iklan banner