5 Ciri Air Minum yang Aman Dikonsumsi Setiap Hari - Cheria Oxy Water

5 Ciri Air Minum yang Aman Dikonsumsi Setiap Hari

Ciri-ciri Air Minum yang Aman Dikonsumsi

Setiap hari, manusia memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh dengan minum air mineral yang sesuai dengan kebutuhan. Tujuannya agar kesehatan tubuh tetap terjaga dengan baik. Air yang bersih dan juga sehat, akan memberikan pengaruh yang baik bagi tubuh, yang bisa dirasakan secara langsung. Apalagi tubuh manusia terdiri dari sebagian besar air sebanyak 70 persen.

Sebelum Anda mengkonsumsi air, sebaiknya Anda perlu mengenali terlebih dulu ciri-ciri air minum yang aman dikonsumsi, sehingga memenuhi syarat kualitas air yang sehat. Namun jika Anda asal dalam mengkonsumsi air, maka akan berpengaruh buruk terhadap tubuh. Bisa saja air yang tidak layak konsumsi tersebut malah mengandung bakteri Escherichia coli bukan?

Adapun maksud air bersih di sini dapat diartikan sebagai air yang biasa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, mulai dari memasak, mencuci pakaian, keperluan mandi dan lain sebagainya.

5 Ciri Air Minum yang Aman dan Layak untuk Dikonsumsi Sehari-hari

Ada syarat khusus bagi air minum, yakni kualitasnya wajib memenuhi syarat, seperti yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 492 Tahun 2010 dan telah lulus uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Sumber

Air minum yang aman dan layak dikonsumsi, bisa dilihat dari ciri-cirinya sebagai berikut :

1. Tidak berwarna

Untuk melihat apakah air aman untuk diminum atau tidak, maka Anda bisa melihat dari warna air tersebut. Jika warnanya jernih dan tidak keruh (berwarna kecoklatan), maka air tersebut layak dikonsumsi. Namun jika air terlihat keruh, maka bisa jadi air tersebut kemungkinan besar telah terkontaminasi dengan zat-zat lain yang ada di dalamnya.

Jika saja zat-zat tersebut terendap di dalam tubuh dalam waktu yang cukup lama, bisa membahayakan tubuh. Jadi harus lebih berhati-hari jika Anda menemukan sumber air di sekitar Anda.

2. Tidak berasa

Ciri berikutnya adalah tidak hanya jernih, tapi juga air tidak memiliki rasa di lidah saat diminum. Air yang aman dan layak dikonsumsi biasanya cenderung tawar dan menyegarkan, karena air belum tercampur atau terkontaminasi dengan zat apapun. 

3. Tidak berbau

Air yang sehat dan layak diminum, sepintas tidak menimbulkan bau saat dicium. Jika Anda menemukan air dalam keadaan bau, seperti bau asam, sebaiknya hindari, karena kemungkinan besar air tersebut telah terkontaminasi dengan zat-zat lainnya, yang mungkin saja berbahaya bagi tubuh.

4. Suhu air normal

Hindari air dari paparan suhu panas atau dingin yang terlalu ekstrim, karena bisa saja menyebabkan kualitas dari air tersebut telah berkurang, seperti penguapan maupun pembekuan. Sebaiknya konsumsi air di suhu normal antara 10 derajat Celcius hingga 25 derajat Celcius.

5. Bebas bakteri dan zat berbahaya lainnya

Pencemaran terhadap air di lingkungan tempat tinggal, seringkali terjadi akibat paparan zat berbahaya yang bernama zat arsenik. Biasanya lebih mudah ditemukan pada zat kimia pestisida, yang sering digunakan untuk membasmi hama tanaman di bidang pertanian maupun perkebunan warga.

Agar air yang Anda konsumsi benar-benar terbebas dari paparan bakteri maupun zat lainnya, sebaiknya Anda menambahkan kadar oksigen menjadi lebih tinggi. Karena air beroksigen tinggi mampu meningkatkan kualitas air sekaligus membunuh bakteri patogen. 

Cheria Oxy Water menawarkan solusi yang tepat untuk air minum bebas bakteri, yakni dengan menggunakan teknologi nano bubble. Dengan menggunakan teknologi nano bubble, di permukaan air, pengumpul akan menangkap oksigen dari udara, lalu masuk ke plasma generator. Selanjutnya sebagian oksigen diubah menjadi ozon. 

Ozon tersebut akan mengurai bau dan zat organik serta membunuh bakteri patogen. Mesin nano bubble sendiri berfungsi untuk menambah oksigen sebanyak 22 meter kubik per jam, sehingga bubble tersebut akan menggerakkan mikroorganisme pengurai di dalam air.

Berbeda dengan gelembung oksigen biasa yang hanya mampu bertahan beberapa menit saja, sementara oksigen yang berukuran nano tersebut mampu bertahan di kolam air selama 30 hari.

Jika Anda berminat dengan mesin nano bubble tersebut, Anda bisa menghubungi kami di SINI.

Salam sehat


Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon

iklan banner