Budidaya Udang dan Ikan di Perkotaan? Ini Dia 4 Keunggulannya! - Cheria Oxy Water

Budidaya Udang dan Ikan di Perkotaan? Ini Dia 4 Keunggulannya!

Budidaya Udang dan Ikan di Perkotaan

Berkat kemajuan teknologi yang semakin canggih, masyarakat kini bisa beternak atau budidaya udang dan ikan di perkotaan. Seperti kita ketahui, biasanya hanya masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir pantai saja yang bisa beternak udang dan ikan. Rupanya kini tidak lagi. Masyarakat di kota pun bisa memanfaatkan lahan yang ada, seperti pekarangan rumah atau ruangan kosong yang tidak terpakai. Daripada tidak terpakai, ya mendingan dibisnisin saja!

Berbeda dengan tambak di wilayah pesisir, masyarakat kota bisa menggunakan kolam portabel (pond portable) untuk memelihara udang dan ikan. Ukuran kolam pun bisa disesuaikan dengan luas lahan yang tersedia. Sangat fleksibel bukan? Tidak perlu lahan yang terlalu besar, akan tetapi semakin besar lahan yang ada, maka potensi untung besar pun bisa diraih dengan lebih mudah.

Nah, kira-kira apa saja keunggulan budidaya udang dan ikan di perkotaan? Berikut daftar 5 keunggulan yang akan Anda peroleh :

1. Praktis dan Fleksibel

Untuk membangun tambak di pesisir pantai, tentu membutuhkan biaya yang jauh lebih besar. Proses pembanguannya pun membutuhkan waktu yang tidak sebentar, tergantung dari luas area yang dibutuhkan. Sementara, ketika Anda membangun kolam udang dan ikan di wilayah perkotaan, Anda hanya memerlukan lahan dan kolam portabel.

Kolam portabel yang berbentuk lingkaran tersebut bisa dibangun dengan mudah sesuai dengan kebutuhan. Anda juga bisa memindahkan kolam tersebut sewaktu-waktu jika diperlukan.

2. Lebih Mudah Menjual Hasil Panen

Keunggulan berikutnya adalah Anda bisa dengan mudah menjual hasil panen udang dan ikan ke pasar swalayan, supermarket, restoran dan pasar ikan terdekat. Anda bisa menjual langsung hasil panen, sehingga akan mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar, dibanding harus melewati perantara terlebih dulu.

3. Akses yang Memadai

Pilihlah lokasi budidaya udang dan ikan di perkotaan yang cukup strategis dan dekat dengan keramaian. Dengan begini, konsumen akan lebih mudah untuk menjangkau bisnis tambak milik Anda. Apalagi di perkotaan biasanya aksesnya jauh lebih mudah.

4. Update Teknologi Lebih Mudah

Wilayah perkotaan biasanya memiliki kualitas jaringan internet yang jauh lebih unggul dibanding wilayah pedesaan. Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan update informasi teknologi yang bisa berpengaruh baik terhadap bisnis tambak milik Anda.

Salah satu teknologi yang bisa Anda gunakan untuk berpeluang mendapatkan hasil panen udang dan ikan yang berkali lipat adalah teknologi nanobubble.

Dengan menggunakan nanobubble, Anda bisa menambahkan kandungan oksigen ke dalam air kolam agar kualitas air dapat terjaga dengan baik, sehingga udang dan ikan mampu bertahan hidup lebih lama. Selain itu, bakteri-bakteri yang ada di air kolam juga akan hilang. Penggunaan nanobubble pada bidang pertanian telah banyak diterapkan dan hasil panennya pun bisa meningkat tajam.

Bagaimana, cukup menjanjikan bukan? Kini budidaya udang dan ikan di perkotaan bukan lagi sebuah mimpi, terutama bagi mereka yang sangat tertarik terjun ke bisnis perikanan. Jadi tidak ada salahnya Anda mencobanya dan untuk mendapatkan hasil panen yang berkali lipat, jangan lupa pesan mesin nanobubble di kami.

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon