Tips Memilih Air Minum yang Sehat dan Murni - Cheria Oxy Water

Tips Memilih Air Minum yang Sehat dan Murni

Tips Memilih Air Minum yang Sehat
Image : pixabay.com/ExplorerBob

Memilih air minum yang aman dan sehat merupakan komponen yang penting bagi kesehatan tubuh. Apalagi kita mengonsumsi air minum setiap hari, maka sangat dianjurkan untuk memilih kualitas air minum yang baik. Sehingga air minum yang kita konsumsi mampu menjalankan fungsinya dengan baik untuk kesehatan organ tubuh.

Seperti dilansir dari hellosehat.com, bahwa ada kiat tersendiri dalam memilih air minum dalam kemasan untuk kita konsumsi sehari-hari, berikut ini :

1. Periksa Sumber Air

Salah satu anggota dari American College Nutrition, Dr. Joseph Mercola menyatakan bahwa sumber air yang ideal dan baik untuk diminum adalah air yang berasal dari mata air pegunungan. Hal ini disebabkan beragam kandungan alami di dalam mata air pegunungan tersebut, yang menyebabkan kualitas air menjadi lebih sehat. Tidak hanya itu saja, pH air yang diambil dari sumber alami juga akan seimbang dan tepat bagi tubuh, tidak terlalu asam atau basa.

2. Periksa Kandungan Mineral

Alasan mengapa harus minum air putih yang cukup adalah karena di dalam air terkandung berbagai mineral alami yang diperlukan oleh tubuh. Maka dari itu, sebaiknya pilih produk yang dalam label kemasannya menyertakan keterangan "air mineral". Karena air mineral menjadi salah satu sumber terbaik untuk memenuhi kebutuhan cairan Anda.

Tubuh sangat membutuhkan mineral karena tubuh tidak bisa memproduksinya secara langsung. Maka dari itu, mengkonsumsi air mineral sangat penting untuk kesehatan tubuh. Karena mineral dalam air merupakan ion bebas yang lebih mudah diserap oleh tubuh dibandingkan yang ada pada makanan.

3. Pastikan Air Tidak Bau dan Berasa

Tips memilih air minum yang sehat selanjutnya adalah pastikan air tersebut tidak berbau dan berasa. Karena pada dasarnya air yang sehat dan aman dikonsumsi adalah air yang rasanya tawar saat diminum tanpa ada rasa-rasa aneh lainnya dan yang tidak memiliki bau apapun.

Sebuah penelitian dari Clinical Cases in Mineral and Bone Metabolism memperkuat hal ini. Bahkan air yang sehat tidak hanya berwarna jernih, tapi juga tidak berbau dan berasa.

4. Pastikan Air Tidak Berwarna

Air yang sehat dan aman dikonsumsi adalah air yang terlihat jernih dan tidak berwarna sama sekali. Jika warna air tidak jernih dan terlihat berwarna pada air dalam kemasan yang Anda beli, sebaiknya jangan dikonsumsi. Air yang berwarna (tidak jernih) menandakan tedapat mikroorganisme pembawa penyakit dan bahan kimia berbahaya untuk tubuh di dalam air.

5. Periksa pada Kemasan Air

Poin yang juga cukup penting lainnya adalah periksa kemasan produknya. Anda bisa mencocokkan kode produksi di tutup dan batal botol atau gelas untuk menjamin air minum dalam kemasan. 

Nah sebelum Anda mengkonsumsi suatu merek air minum dalam kemasan, pastikan terlebih dulu ke-5 poin penting di atas. Jangan sampai air minum yang Anda konsumsi setiap hari justru membahayakan kesehatan Anda dan juga keluarga.

Salam sehat.

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon