Lokasi Usaha yang Ideal untuk Depot Air Minum Isi Ulang - Cheria Oxy Water

Lokasi Usaha yang Ideal untuk Depot Air Minum Isi Ulang

Menentukan Lokasi Usaha yang Ideal untuk Depot Air Minum Isi Ulang

Selain lokasi usaha yang strategis, pemilik usaha juga perlu mempertimbangkan beberapa faktor lainnya, mulai dari luas area hingga akses yang mudah. Semuanya perlu diperhatikan dengan baik, demi kenyamanan konsumen ketika datang ke lokasi usaha Anda. Jika konsumen merasa nyaman, bukan tidak mungkin konsumen akan kembali lagi untuk membeli air minum isi ulang. Hal ini tentu sangat baik untuk bisnis depot Anda ke depannya nanti.

Melalui artikel ini, Cheria Oxy Water ingin menjelaskan mengenai lokasi usaha yang ideal untuk depot air minum isi ulang, agar usaha yang Anda jalankan memiliki prospek bisnis yang cerah dan berumur panjang. Karena tidak bisa dipungkiri, lokasi usaha menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan sebuah bisnis.

1. Lokasi yang strategis

Lokasi usaha yang dianggap strategis tidak hanya dekat dengan keramaian saja, tapi juga mudah ditemukan, mudah diingat dan mudah dijangkau. Selain itu juga bisa menguntungkan pemilik usaha dan memiliki pengaruh yang baik terhadap kegiatan ekonomi. Anda bisa memutuskan untuk membuka depot air minum isi ulang di sekitar perumahan, perkantoran atau pusat perniagaan.

2. Akses menuju lokasi

Usahakan untuk memilih lokasi usaha yang mudah diakses oleh konsumen. Jika memungkinkan, pilih lokasi usaha yang dilalui oleh transportasi umum. Agar konsumen jadi lebih mudah menjangkau depot milik Anda. Selain itu juga pilih akses jalan yang bisa dilewati oleh dua kendaraan dari dua arah.

3. Banyaknya usaha yang mendukung lokasi tersebut

Konsumen cenderung akan mendatangi lokasi yang memiliki banyak macam usaha yang menyediakan produk yang berbeda. Karena konsumen memiliki banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhannya. Lokasi yang bisa Anda pilih adalah seperti pasar, mall atau deretan ruko.

4. Tingkat keamanan yang baik

Lokasi usaha yang ideal selanjutnya adalah memilih lokasi yang aman agar menambah kenyamanan konsumen. Lingkungan yang aman, Anda juga bisa mengurangi risiko pencurian maupun perusakan yang bisa terjadi pada usaha yang ada di lokasi, karena dianggap kurang aman.

5. Perhatikan kebersihan lokasi

Tempat yang kotor, cenderung menimbulkan bau dan meninggalkan kesan yang jorok. Jangan sampai hal ini menimpa usaha Anda. Selalu jaga kebersihan lingkungan agar konsumen maupun pelanggan merasa nyaman dan betah membeli air minum isi ulang di tempat Anda. Lokasi usaha yang bersih akan menjadi nilai tambah di mata konsumen.

6. Pilih lokasi usaha yang tingkat kompetisinya rendah

Jika lokasi usaha yang Anda pilih sudah banyak usaha yang sejenis, sebaiknya dihindari. Namun jika Anda yakin karena lokasinya yang sangat strategis, maka Anda harus siap bersaing dengan menciptakan inovasi baru yang bisa membedakan depot Anda dengan depot air minum isi ulang lainnya.

7. Area parkir yang memadai

Selain lokasi usaha yang strategis, Anda juga perlu menyediakan area parkir yang memadai untuk usaha depot Anda. Jangan sampai Anda membuat konsumen merasa kesulitan parkir, karena lahan yang tersedia sangat terbatas. Perhatikan kenyamanan konsumen saat berbelanja air minum isi ulang. Bukan hanya parkir motor dan motor saja, tapi juga parkir mobil tangki perlu diperhatikan.


Salam Sehat






Cheria Oxy Water

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon

iklan banner