6 Kelebihan Alat Pembersih Udara Anti Virus ATTACT - Cheria Oxy Water

6 Kelebihan Alat Pembersih Udara Anti Virus ATTACT

Alat Pembersih Udara Anti Virus

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, masyarakat diimbau untuk melakukan social distancing dan beraktivitas di rumah saja, kecuali untuk urusan yang sangat penting. Selain mengkonsumsi makanan bergizi, untuk menjaga daya tahan tubuh tetap sehat, kita juga harus rajin membersihkan dan merawat rumah biar tetap terjaga kebersihannya.

Cara yang bisa dilakukan juga cukup sederhana, mulai dari rajin menghilangkan debu dari perabotan, rajin menyapu dan mengepel lantai. Satu hal yang juga perlu diperhatikan adalah sirkulasi udara di rumah. Agar mendapatkan pencahayaan yang baik dan menyehatkan, maka diperlukan adanya pertukaran udara yang baik melalui pencahayaan dari matahari yang cukup.

Untuk menjaga kondisi rumah agar tetap sehat, dan terjaga kelembapannya, maka Anda bisa menggunakan teknologi Air Purifier. Alat ini berguna untuk menjernihkan udara di ruangan di rumah Anda. Selain itu juga mampu membersihkan udara dari polutan, memurnikan udara, mencegah perkembangan virus dan juga bakteri di rumah.

Salah satu alat pembersih udara anti virus yang cukup ampuh mengeliminasi virus covid-19 adalah ATTACT (airborne nano-trapping-technology for anti-covid treatment. Alat ini merupakan produk inovasi teknologi yang menggunakan metoda nano-trapping untuk menangkap virus. Alat penyering udara ini juga ampuh untuk menonaktifkan virus, dengan menggunakan metoda ultraviolet germicidal irradiation (UVGI).

Alat pembersih udara dibuat dan dipatenkan oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia). Menurut Kepala Pusat Penelitian Metalurgi dan Material LIPI, Prof. Nurul Taufiq Rochman mengatakan bahwa ATTACT dilengkapi dengan tiga tahapan layer purifikasi udara. Yang mana setiap tahapannya memiliki fungsi yang berbeda, yang memungkinkan disinfektan udara dan menghilangkan polutan secara efektif.

Teknologi ini cukup aman digunakan secara berkesinambungan, karena tidak menggunakan disinfektan kimia dan bahan berbahaya lainnya. Air disinfektan juga terbukti ampuh saat ini untuk menonaktifkan virus dan bakteri.

Nah berikut adalah 6 kelebihan alat pembersih udara anti virus ATTACT :

1. Efektif dalam mengeliminasi virus dan bakteri

2. Dapat digunakan pada ruangan tertutup, ruangan ber-AC, sehingga mengurangi penyebaran virus di udara

3. Dapat diaplikasikan ketika aktivitas sedang berlangsung

4. Relatif cukup aman, karena tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi manusia (menggunakan sabun mandi, sabun cuci sebagai disinfektan)

5. Cukup praktis dan mudah dioperasikan serta mudah merawatnya

6. Harganya relatif terjangkau

Demikian artikel yang bisa kami bagikan mengenai kelebihan alat pembersih udara anti virus buatan LIPI ini. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari alat yang cukup ampuh untuk membersihkan udara di rumah Anda. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut dan detail, bisa langsung menghubungi kami.

Salam sehat

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon

iklan banner