Standar Air Minum Isi Ulang yang Perlu Anda Ketahui - Cheria Oxy Water

Standar Air Minum Isi Ulang yang Perlu Anda Ketahui

Air Minum Isi Ulang

Untuk memenuhi kebutuhan air minum keluarga setiap hari di rumah, depot air minum isi ulang kerap menjadi salah satu alternatif yang dipilih. Namun satu hal yang perlu diperhatikan lagi sebelum memutuskan membeli air minum isi ulang adalah mengenai kualitas airnya. Apakah telah terbukti memenuhi standar atau tidak.

Mengingat betapa pentingnya peran air bagi kesehatan tubuh, selain memperhatikan jumlah asupan air di dalam tubuh, Anda perlu memperhatikan juga kualitas air minumnya itu sendiri. Jangan sampai air yang Anda minum sehari-hari malah mengancam kesehatan kita.

Standar Kualitas, Higienitas dan Sanitasi

Adapun regulasi higienitas dan sanitasi ini telah dijelaskan dalam Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, No. 43 tahun 2014. Setidaknya ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan mengenai standar depot air minum isi ulang, sebagai berikut :

1. Anda perlu memperhatikan higienitas dan sanitasi, mulai dari tempat, peralatan hingga petugas yang menangani langsung air minum agar tetap aman hingga sampai ke tangan konsumen.

2. Setiap depot air minum isi ulang juga harus tetap konsisten untuk menjaga higienitas serta sanitasi agar dapat memenuhi sertifikasi yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat.

3. Setiap depot juga perlu melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin terhadap petugas atau pegawainya, minimal satu kali dalam setahun.

4. Kebersihan peralatan dan perlengkapan yang digunakan harus dibersihkan secara rutin agar tetap terjaga dengan baik kualitasnya. Termasuk galonnya juga harus rutin dibersihkan.

5. Untuk menghindar kemungkinan air tercemar, maka galon yang sudah diisi ulang air minum tidak boleh disimpan dan harus segera diberikan kepada konsumen.

6. Setiap petugas atau karyawan depot air minum isi ulang wajib mengikuti pelatihan higienitas dan sanitasi depot air minum yang diselenggarakan oleh pemerintah. Jika peserta pelatihan dinyatakan lulus, akan mendapatkan sertifikat yang telah ditandatangani oleh pemerintah setempat serta penyelenggara pelatihan tersebut.

Kebersihan dan Kandungan Air yang Dikonsumsi

Tidak hanya masalah kebersihan dan keamanan saja, kandungan air yang Anda dan juga keluarga konsumsi harus diperhatikan dengan baik. Sehingga terbebas dari kuman dan bakteri. Setidaknya ada dua jenis air minum yang beredar di pasaran, yakni air puih biasa dan air mineral.

Untuk memenuhi kebutuhan mineral di dalam tubuh, maka Anda bisa mengonsumsi air mineral. Karena air mineral tidak diproduksi sendiri di dalam tubuh.

Kandungan yang ada di dalam mineral bermanfaat untuk mendukung fungsi organ tubuh, mulai dari membantu proses metabolisme, berperan dalam pembentukkan tulang dan membantu memperbaiki sistem imunitas. Air mineral baik untuk dikonsumsi keluarga setiap hari, karena memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Jadi, untuk melindungi kesehatan Anda dan juga keluarga, maka pastikan kondisi sumber air dan proses pengolahan air dilakukan secara higienis, terhindar dari kontak tangan manusia, sehingga aman dari kontaminasi zat-zat yang membahayakan kesehatan.

Cheria Water Solutions

Sangat penting bagi Anda untuk selalu mengetahui apakah depot air minum isi ulang sudah sesuai standar yang berlaku atau belum. 

Maka dari itu, Cheria Water Solutions selalu menghadirkan kualitas air minum isi ulang yang sudah sesuai standar yang telah ditetapkan. Selain itu, kami juga menambahkan oksigen di setiap isi ulang galon milik Anda. Sehingga kualitas dan tingkat higienitas air terjaga dengan baik dan pastinya menjaga kesehatan Anda dan juga keluarga.

Cheria Water Solutions merupakan depot air minum isi ulang yang menjadi rekomendasi Anda dan juga keluarga. Karena menggunakan teknologi nanobubble, sehingga menghasilkan kualitas air yang segar, alami dan beroksigen tinggi.

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon