Panen Udang Kurang Joss? Coba Pakai Nano Bubble! - Cheria Oxy Water

Panen Udang Kurang Joss? Coba Pakai Nano Bubble!

Teknologi Nano Bubble untuk Tambak Udang
Image : YouTube/j-bubble

Bisnis udang memiliki prospek yang sangat baik, apalagi jika ditunjang dengan teknologi yang tepat guna dalam melakukan perawatan air kolam. Pasalnya kualitas air sangat berpengaruh terhadap ekosistem ikan maupun udang yang hidup di dalamnya. Semakin bersih dan jernih air, maka kualitasnya juga semakin baik, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup udang.

Perlu diketahui, udang merupakan komoditas ekspor terbaik dari Indonesia. Makanya tidak heran jika bisnis udang bisa dibilang bisnis yang cukup cemerlang dan menjanjikan.

Tapi sayangnya, masih banyak petambak yang menggunakan teknik konvensional untuk membersihkan dan menguras air kolam maupun tambak. Padahal sebenarnya teknologi yang lebih canggih sudah hadir untuk membantu pekerjaan menjadi lebih praktis dan efisien. Sehingga akan meningkatkan produksi dan penjualan udang.

Dengan teknologi yang tepat guna, tentu saja akan menghemat biaya, tenaga dan juga waktu. Anda juga tidak perlu merekrut karyawan baru untuk menggunakan teknologi canggih ini. Bahkan bisa saja Anda yang terjun langsung mengelolanya, karena pengaplikasiannya cukup mudah.

Teknologi yang dimaksud adalah teknologi nano bubble. Untuk mengetahui lebih lanjut apa itu teknologi nano bubble, Anda bisa membaca artikel kami : Mengenal Teknologi Nano Bubble.

Adapun fungsi utama dari mesin ini adalah untuk menghasilkan gelembung nano yang dapat meningkatkan kadar oksigen di dalam air. Dalam keadaan normal, kadar oksigen di air sekitar 2 - 4 ppm, tapi dengan teknologi nano bubble ini bisa meningkat hingga dua kali lipat.

Udang yang hidup di dalam air, tetap memerlukan oksigen yang baik, agar tidak mudah mati. Apalagi jika jumlah udang semakin banyak di kolam, tentu persediaan oksigen akan semakin sedikit, sehingga tidak jarang ada sebagian udang yang mati karena kekurangan oksigen.

Jika hal ini dibiarkan berlanjut, bukan tidak mungkin akan mempengaruhi bisnis tambak udang Anda. Yang nantinya malah berujung pada kebrangkutan. 

Selain persediaan oksigen, air juga memiliki peranan yang sangat penting. Pasalnya air dengan kadar oksigen yang lebih tinggi, tentu memiliki kualitas yang lebih tinggi pula. Selain itu juga bisa membantu mempercepat pertumbuhan udang serta mengatasi virus dan bakteri.

Nah maka dari itu, sudah saatnya Anda memasang mesin nano bubble untuk menjaga oksigen di dalam air dengan baik, sehingga dapat mempertahankan produksi udang dengan baik.

Menariknya lagi, mesin nano bubble ini juga bisa diinteragasikan dengan IoT, sehingga bisa diakses oleh petambak melalui ponsel mereka. Sangat praktis bukan?

Bagi Anda yang tertarik dan ingin mencoba teknologi mesin nano bubble ini, bisa segera menghubungi kami sebagai distributor terpercaya dan profesional.

Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon