Mesin Penjernih Air Teknologi Nano Bubble, Cocok Untuk Bisnis Air Mineral! - Cheria Oxy Water

Mesin Penjernih Air Teknologi Nano Bubble, Cocok Untuk Bisnis Air Mineral!

Teknologi Nano Bubble

Telah menjadi rahasia umum, jika masalah air tercemar sering dijumpai di banyak wilayah di Indonesia, terutama kota-kota besar seperti Jakarta. Nah untuk mengatasi masalah ini, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) memberikan solusi yang cukup gemilang, yakni menggunakan teknologi Nano Bubble Generator.

Seperti dikutip dari Akurat.co, cara kerja teknologi Nano Bubble ini mirip seperti generator yang terdapat di akuarium ikan hias.

Generator di akuarium akan menghasilkan gelembung yang bernama macro bubble. Gelembung ini mengandung senyawa oksigen untuk kelangsungan hidup para ikan, tapi oksigen yang terbawa akan pecah saat lepas dari air.

Sebaliknya, nano bubble generator akan menghasilkan gelembung berukuran kecil yang akan mensuplai oksigen di air dalam waktu yang lama, karena tidak langsung pecah. Gelembung-gelembung halus ini akan meningkatkan oksigen di dalam air. Oksigen yang dibawa tidak akan terlepas selama dua bulan.

Ke depannya nanti, teknologi nano bubble ini akan diterapkan untuk mengolah air limbah agar tidak mencemari sungai dan danau. Selain itu juga untuk membuat air danau menjadi jernih, memperbaiki kualitas sedimen dalam danau dan memperbaiki ekosistem biota air (ikan dan tumbuhan air).

Menariknya, nano bubble ini sudah diterapkan di Yokohama, Jepang, sehingga mampu menjernihkan air dalam waktu 3 tahun. 

Teknologi yang cukup mutakhir ini, tentu saja bisa juga diaplikasikan untuk menjernihkan air untuk kebutuhan minum sehari-hari. Sehingga bisa dibilang teknologi nano bubble ini sangat cocok untuk bisnis air mineral.

Kalau Anda tertarik, bisa langsung menghubungi kami untuk membeli unit nano bubble keluaran LIPI.

Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon

iklan banner