Kiat Sukses Bisnis Air Minum Isi Ulang - Cheria Oxy Water

Kiat Sukses Bisnis Air Minum Isi Ulang

Sukses Bisnis Depot Air Minum Isi Ulang

Kesuksesan dalam berbisnis tergantung dari banyak faktor pendukung. Selain dari faktor internal, kita juga harus memperhatikan faktor eksternal. Sehingga bisnis yang kita jalani mampu bersaing dengan kompetitor dan mencapai target penjualan yang telah direncanakan sebelumnya. 

Bagi Anda yang ingin terjun jualan air minum isi ulang, tentu harus melalui tahapan-tahapan dalam melakukan promosi produk air minum isi ulang yang akan dibuka. Anda juga perlu memperhatikan bag aimana menyusun strategi yang tepat agar sukses bisnis air minum isi ulang.

1. Pelajari Market dan Lokasi Bisnis

Sebelum membuka usaha air minum isi ulang, lakukan riset, apakah masyarakat di wilayah tersebut sudah terbiasa mengkonsumsi air minum dalam galon, atau masih terbiasa dengan merebus air? Karena tidak jarang masih banyak kita temui keluarga yang lebih memilih merebus air minum untuk dikonsumsi sehari-hari, dibanding harus membeli air galon.

Jika di suatu wilayah telah ada yang buka usaha depot air minum isi ulang, ini tandanya semakin banyak masyarakat yang mengkonsumsi air galon. Gunakan peluang ini untuk memutuskan membuka bisnis baru Anda. Tidak perlu takut tersaingi, asalkan Anda mengetahui strategi pemasaran yang tepat.

2. Pelajari Cara Pemasaran dan Penjualan

Kiat untuk sukses usaha selanjutnya adalah mengamati depot-depot yang ramai dikunjungi orang. Dari situ Anda bisa mengambil langkah untuk menentukan cara pemasaran dan penjualan yang tepat. Misalnya saja, depot A menjalankan cara pemasaran A, maka Anda perlu menjalankan cara pemasaran yang berbeda.

3. Siapkan Srategi

Terapkan strategi yang tepat dan efektif, agar Anda dapat mendapatkan omset yang baik, sehingga modal pun bisa kembali dengan cepat. Jangan hanya mengandalkan rejeki dan hoki saja. Karena rejeki harus dijemput, bukan didiamkan saja. Maka dari itu, putar otak untuk mencari dan menerapkan strategi bisnis Anda. 

4. Inovasi dalam Promosi

Promosi dilakukan bertujuan untuk menyaring lebih banyak pelanggan baru. Agar tidak mudah bosan, buatlah inovasi yang menarik, seperti promosi keanggotaan. Biasanya anggota akan mendapatkan potongan harga spesial. Dijamin, pasti banyak pelanggan akan tertarik.

5. Jaga Kualitas

Jangan terlena dengan hasil penjualan yang Anda dapatkan. Tetap fokus untuk menjaga kualitas kepada pelanggan, baik pelanggan baru apalagi pelanggan lama. Mulai dari kualitas air minum, pelayanan hingga kualitas mesin air minum. Jika kualitas menurun, maka loyalitas pelanggan juga akan ikutan menurun.

6. Buat Catatan dan Administrasi

Pembukuan sangat penting untuk mengetahui progres perkembangan bisnis depot air minum isi ulang yang Anda kelola. Melalui catatan tersebut, Anda bisa mengambil banyak keputusan untuk masa depan bisnis.

7. Pelanggan adalah Raja

Berikan pelayanan yang luar biasa kepada pelanggan. Layani sepenuh hati, berikan yang terbaik dan berikan lebih dari yang diharapkan, niscaya Anda akan melihat dampakanya di kemudian hari.

8. Pelajari Kelebihan Depot Anda

Harus ada sesuatu yang menjadi kelebihan untuk depot yang Anda kelola. Jika kualitas depot Anda sama saja dengan depot lainnya, bagaimana Anda bisa merebut pasar yang sudah ada. Pelajari kelebihan depot yang Anda miliki dan juga pelajari kekurangan depot kompetitor di silayah Anda. Sehingga nantinya kekurangan tersebut bisa menjadi masukan yang sangat berharga untuk bisnis Anda.

9. Fokus dan Yakin

Fokuslah ketika Anda menjalani bisnis air minum isi ulang. Apabila Anda tidak punya banyak waktu untuk mengelolanya, maka Anda bisa merekrut karyawan di depot Anda. Dan yakinlah bahwa suatu saat Anda akan berhasil. Jangan ragu untuk melangkah, karena Anda akan gagal. Jika awalnya ragu, lebih baik tidak usah dilanjutkan.

10. Pilih Produk yang Berkualitas

Pastikan produk air minum yang Anda jugal berkualitas baik. Apalagi air minum adalah kebutuhan hidup yang sangat dibutuhkan setiap orang. Hal inilah yang menjadi perhatian utama bagi Cheria Oxy Water untuk selalu menjaga kualitas air minum dengan kandungan oksigen tinggi. Hal ini berkat mesin teknologi nano bubble.

Nah demikian cara suskes jualan air minum isi ulang yang bisa Anda coba terapkan. Semoga bermanfaat.


Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon