Keunggulan Teknologi Mesin Nanobubble Generator - Cheria Oxy Water

Keunggulan Teknologi Mesin Nanobubble Generator

Keunggulan Teknologi Mesin Nanobubble
Image : pixabay.com/mveldman

Mungkin sebagian dari Anda masih ada yang asing dengan nama mesin nano bubble generator ini. Padahal keberadaan mesin nano bubble generator ini mulai populer dan sudah banyak digunakan untuk mengembangkan bisnis tambak udang, ikan dan lainnya. Tujuannya tentu untuk membantu meningkatkan produk-produk udang, ikan dan lain sebagainya.

Banyak cara dilakukan para petambak untuk menjaga kualitas tambak agar tetap berjalan baik, agar mampu meningkatkan produksi udang maupun ikan hingga masa panen tiba. Semakin banyak dan berkualitas hasil panen, tentu mampu mendatangkan penghasilan yang lebih baik.

Untuk meningkatkan daya saing, para petambak mengelola pertambakan dengan cara tradisional maupun modern. Bahkan hingga memanfaatkan keberadaan mesin nanobubble generator.

Keunggulan Mesin Generator Nanobubble

Keunggulan Teknologi Mesin Nanobubble

Lalu, bagaimana cara kerjanya, sehingga mampu memberikan kontribusi yang besar untuk bisnis pertambakan dan sejenisnya? Seperti dikutip dari Media Indonesia, berikut adalah keunggulan mesin nanobubble :

1. Meningkatkan Kadar Oksigen di Dalam Air

Setiap makhluk hidup tentu saja membutuhkan oksigen untuk bisa bernapas. Tidak hanya di darat saja, oksigen juga dibutuhkan di dalam air. Semakin baik oksigen yang ada di dalam air, maka semakin baik makhluk hidup mampu bertahan hidup di dalam air.

Teknologi pada mesin generator nano bubble ini mampu meningkatkan kadar oksigen dalam air. Tidak hanya siang hari saja, tapi juga pada malam hari, nanobubble generator mampu mempertahankan kadar oksigen di dalam air. Sehingga kadar oksigen mampu bertahan lebih lama, jika dibandingkan dengan gelembung ukuran mikro atau makrometer.

Biasanya menjelang malam hari tiba, kadar oksigen akan turun, sehingga menyebabkan ada ikan yang mati. Tapi dengan menerapkan teknologi ini, kadar oksigen pada malam hari pun tetap ada dan cenderung tinggi. 

Selain di sektor perairan, teknologi nanobubble juga bisa diterapkan pada sektor peternakan. Prinsipnya pun tidak jauh berbeda, untuk kelangsungan makhluk hidup yang lebih baik, dengan kadar oksigen yang cukup.

2. Meningkatkan Kualitas Air

Tidak hanya mendapatkan oksigen yang cukup, kualitas air yang bersih dan jernih di suatu kolam, akan membuat ikan mampu bertahan hidup lebih lama. Sementara jika kualitas air buruk dapat menyebabkan masalah umum, misalnya jumlah algae atau ganggang hijau yang berlebihan, tanaman yang tumbuh berlebihan, menimbulkan bau tidak sedap atau banyak ikan yang mati.

Untuk mencegah masalah ini, perlu dilakukan tindakan preventif, seperti upaya perbaikan kualitas air. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan mesin nanobubble generator. Sehingga akan menghasilkan kualitas air yang bersih dan jernih.

Bahkan teknologi nanobubble generator sudah pernah diaplikasikan untuk membersihkan beberapa air sungai yang kotor, seperti Kali Sentiong di Jakarta. Ini dilakukan untuk mengurangi bau menyengat dan tampilan air kali yang hitam, sesaa menjelang perhelatan Asian Games di bulan Juli 2018 lalu.

Cara kerjanya adalah dengan memasukkan gas ozon ke dalam air kali hitam dengan menggunakan nanobubble generator, sehingga ozonnya akan larut dan menguraikan bau.

3. Mengurai Sampah atau Limbah

Selain meningkatkan oksigen dan membuat air menjadi jernih, mesin nanobubble generator juga bisa diaplikasikan untuk mengurai sampah serta limbah. Tapi prosesnya sedikit berbeda, tidak menggunakan teknologi plasma cair seperti di Kali Sentiong, melainkan teknologi plasma panas ataupun plasma dingin.

Jika pada teknologi plasma panas, sampah akan langsung dipanaskan menggunakan elektroda bertekanan tinggi, pada teknologi plasma dingin, sampah harus terlebih dulu dibakar. Asap dari pembakaran inilah yang selanjutnya diberi reaksi plasma.

Cara pertama akan menghasilkan gas yang bisa dimanfaatkan sebagai sumber energi. Sampah akan berubah menjadi gas sehingga bisa digunakan untuk menghasilkan listrik.

Konklusi

Sehingga bisa disimpulkan jika mesin generator nanobubble ini sangat cocok untuk digunakan dalam meningkatkan bisnis yang Anda jalani, terutama bisnis yang bergerak di bidang peternakan (ikan atau udang dan lainnya), bisnis air mineral dan lainnya.

Bagi Anda yang hobi memelihara ikan, baik ikan hias atau ikan untuk dikonsumsi, mesin ini juga sangat cocok diaplikasikan. Apalagi untuk merawat kolam ikan koi yang saat ini semakin diminati berbagai kalangan.

Jadi, segera menghubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai mesin generator nanobubble.

Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon

iklan banner